IMG_0288

IMG_0288

         Kabupaten Pemalang sebagai salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah pada tahun ini menjadi lokasi dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) bagi Wasana Praja IPDN Program Sarjana Angkatan XXIV tahun 2017 yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan, yaitu Kecamatan Ampel Gading, Kecamatan Pemalang, Kecamatan Taman dan Kecamatan Bantar Bolang. Salah satu dari 4 (empat) kecamatan tersebut, yaitu di Kecamatan Pemalang terdapat 4 (empat) desa yang dijadikan lokasi Pelaksanaan Kukerta bagi Praja IPDN, Desa- desa tersebut antara lain: Desa Lawangrejo, Desa Tambakrejo, Desa Bojongnangka dan Desa Wanamulya.

          Desa Lawangrejo sebagai salah satu desa yang menerima Kukerta IPDN menyambut kehadiran Praja IPDN di Balai Desa Lawangrejo. Penyambutan dilakukan langsung oleh Ibu Kepala Desa Lawangrejo pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam pelaksanaan Kukerta ini diharapkan kepada Praja IPDN agar dapat ikut membantu pelaksanaan Pemerintahaan Desa di Desa Lawangrejo.

          Wasana Praja IPDN yang melakukan Kukerta di Desa Lawangrejo berjumlah 13 (tiga belas) orang terdiri dari: 6 (enam) Praja Putra dan 7 (tujuh) Praja Putri yang didampingi oleh 1 (satu) orang Pembina. Pelaksanaan Kukerta akan dilaksanakan selama 29 hari, dimulai dari tanggal 26 April 2017 hingga 24 Mei 2017. Selama pelaksanaan Kukerta ada beberapa program yang akan dikerjakan oleh praja sesuai dengan Program Studi masing-masing Praja, yaitu program mengenai Kebijakan Pemerintah desa, Manajemen Pemerintah Desa, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *